09 Mei 2014

Cara Penggunaan Indikator dan Expert Advisor Pada Metatrader 4 Ver 6++

Setelah saya beberapa hari sibuk mencari bagaimana cara indikaror dan expert advisor saya yang tidak bisa terdeteksi setelah mengupgrade Metatrader 4 ke versi 600, akhirnya saya menemukan bagaimana cara indikator dan expert advisor bisa berjalan lagi. pada versi 600.

Sempat ada pendapat bahwa indikator dan expert advisor harus dicompile lagi karena ada beberapa bahasa pemprograman yang berubah di versi baru. Hal itu tambah bikin saya pusing lagi belum lagi harus menghindari blockir yang dilakukan oleh kominfo untuk broker asing yang dianggap ilegal. Ternyata hal tersebut tidaklah benar karena tanpa melakukan compile, indikator dan expert advisor yang lama dapat digunakan. 

Berikut langkah-langkah yang harus diikuti :  
  1. Masuk ke folder C: dan lakukan search dengan menggunakan kata kunci "expert" atau "indicator"
  2. Dari hasil search pilih C:\Users\xxxx\AppData\Roaming\MetaQuotes\Terminal\FCC0A4F90DE2D0CCDF853FD5378FEAF9\MQL4 hasil dari search berbeda tetapi yang menjadi acuan adalah tulisan yang saya block"Terminal\xxxxxxxxxxxxx\MQL4"
  3. Copy paste indikator di search indikator dan expert disearch expert (dalam foldernya)
  4. Runing metatrader 4 dan walah.......semuanya indikator dan expert berjalan lagi.
Itu sedikit sharing dari saya semoga bermanfaat buat semuanya.

Tidak ada komentar: