08 Agustus 2012

Waspada Investasi

Berinvestasi juga perlu waspada !

Waspadalah jika Anda menerima suatu tawaran pengelolaan dana atau investasi yang menggiurkan karena menawarkan imbal hasil (return) yang cukup tinggi. Bisa jadi tawaran tersebut justru akan merugikan Anda di masa mendatang, karena Anda ditipu ! Pastikan bahwa orang/perusahaan yang melakukan penawaran tersebut telah memiliki izin sesuai dengan peruntukannya dari salah satu lembaga yang berwenang seperti : Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Departemen Keuangan Bank Indonesia (BI) Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappepti), Departemen Perdagangan

SELALU INGAT, bahwa : Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) 
BUKAN IZIN untuk melakukan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi

Jangan tergiur dengan janji keuntungan yang tidak wajar Segera laporkan kepada Polisi atau Sekretariat Satgas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum Di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi bila mengetahui ada tawaran penghimpunan dana dan pengelolaan investasi ilegal atau mencurigakan.

Sumber : Bapepam-LK

Mengingat maraknya penipuan yang berkedok investasi dengan bunga yang menggiurkan padahal hanya memutar dana nasabah yang diinvestasikan untuk dibayarkan kembali kenasabah dalam bentuk bunga agar nasabah percaya bahwa investasi ini benar tidak menipu dan nasabah akan berusaha menghimpun calon nasabah baru karena diiming-imingi bonus untuk setiap perekrutannya.

Jika ada investasi sepereti ini maka ANDA HARUS WASPADA!! dan mengingat himbauan dari Bapepam-LK.

4 komentar:

Aan Suprianto mengatakan...

nice post gan.....
salah satu tips usaha untuk mencegah maraknya penipuan dalam investasi di indonesia....
--------------------------------

tempat investasi jangka panjang atau jangka pendek..
UINVEST, INC adalah sebuah perusahan yang bergerak dalam bidang investasi, yang menghubungakan antara pemilik usaha dengan ivestor secara online. UINVEST, INC berdiri sejak tahun 2007 dan saat ini ada sekitar 40 perusahaan yang bergabung dalam usaha bisnis ini, baik itu perusahan pipa, restoran dan berbagai perusahaan peralatan lainya. bagaimana reputasi UINVEST, INC ini..? ya tidaklah semua perusahaan dengan mudah untuk bergabung dengan UINVEST, INC karena tim ahli investasi perusahaan ini akan meneliti sejauh mana perusahaan dapat berkembang dan menguntungkan bagi para investor. UINVEST, INC memiliki reputasi yang sangat baik dan terdaftar dalam badan hukum, anda bisa cek validasi keabsahan tentang perusahaan ini di http://kepler.sos.ca.gov/cbs.aspx. Berbagai penawaran yang di sajikan dan dapat anda lakukan sesuai kemampuan jumlah dana investasi anda, lalu tunggu apa lagi jika anda ingin berinvestasi di sinilah tempatnya dengan pelayanan bagus dan sudah teruji sejak tahun 2007. Silahkan anda pelajari lebih lanjut UINVEST, INC untuk memulai investasi anda. thanks and regards.

jika ingin mempelajari lebih lanjut silahkan ikuti link ini..>> Uinvest, INC

UMOFX mengatakan...

jangan gampang percaya sama yang namanya investasi

Toko Emas mengatakan...

makasih infonya ga :)

investasi mengatakan...

soalnya banyakk investasi dengan berbagai kedok